Rabu, Juni 25, 2008

Kenapa

Kenapa?

Kenapa manusia senantiasa mengeluh?
Kenapa manusia senantiasa tidak puas?
Kenapa manusia selalu meminta dan meminta?

Lalu aku...
Kenapa aku senantiasa lemah di kala kuat harus di sisiku?
Kenapa aku senantiasa rapuh ketika tegar seharusnya menjadi temanku?
Kenapa manja melingkupiku ketika kemandirian yang seharusnya terpelihara?
Kenapa aku merasa terluka di saat tiada yang mengoyakku?
Kenapa kini begitu mudah tangis mendera?
Kenapa sekarang waktu-waktu yang lalu terasa begitu sempurna?
Begitu indah untuk dikenang... tapi terasa begitu menyakitkan.

Kenapa...
Bahkan aku pun bertanya, kenapa roda kehidupan tidak pernah berhenti berputar?
Aku bahkan bertanya, kenapa skenario ini yang harus kujalankan?
Andai aku tidak punya iman, jika aku tidak punya Islam
Dan kalau aku tidak punya Dia...
Entah kemana akan kubawa keyakinanku
Entah dengan apa akan kumainkan peranku

Penuh kenapa dalam jiwaku
Tapi kucoba tetap bertahan dengan prinsipku
Allah will always answer my requests
Not always with a YES
But always with THE BEST


(dalam hening dan kekacauan hati yang tak beralasan)

Tidak ada komentar: